Daftar Dokumen CPNS 2024, Link dan Cara Aksesnya

×

Daftar Dokumen CPNS 2024, Link dan Cara Aksesnya

Bagikan berita
Ilustrasi PNS (foto: sscasn BKN)
Ilustrasi PNS (foto: sscasn BKN)

KLIKKORAN - Badan Kepegawaian Negara (BKN), menjadwalkan pembukaan pendaftaran seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) pada Agustus 2024.

Kabarnya, tanggal pastinya belum ada tapi disebut akan dimulai minggu ketiga bulan Agustus meski kemungkinan pengunduran selalu ada seperti sebelumnya.

Meski demikian, beberapa instansi terkait sudah dalam tahapan pengajuan formasi dan hingga mengeluarkan detail yang dibutuhkan dan akan dilamar peserta.

Terdapat pendataan terkait 427.650 formasi untuk instansi pusat dan 862.174 untuk instansi daerah, untuk mengisi posisi sekitar 2,3 juta ASN se-Indonesia.

Di Ibukota negara yang baru saja, di Kalimantan, ada posisi sekitar 600 ribu formasi yang menunggu diisi. Bagaimana? Sudah siap jadi abdi negara?

Daftar Dokumen CPNS 2024

Sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi CPNS 2024, pelamar harus memenuhi beberapa dokumen yang dibutuhkan. Di antaranya, Kartu Keluarga (KK).

Tentu saja, KTP dan Ijazah serta transkip nilai, akte kelahiran, swafoto selfie dan daftar riwayat hidup (CV) hingga surat lamaran sesuai intruksi instansi.

Link Akses Resmi CPNS

Biasanya, link akses resmi CPNS adalah sscasn.bkn.go.id tapi saat ini, belum buka pendaftaran. Jadi, situs tersebut belum bisa diakses peserta. Kemungkinan, akhir Agustus 2024 baru bisa.

Cara Daftar Akses CPNS

1. Akses link resmi pada waktu pembukaan

2. Daftarkan akun dengan mengisi pendataan pribadi

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini