Daftar Partai yang Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Wakil?

×

Daftar Partai yang Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Wakil?

Bagikan berita
Ridwan Kamil dan Prabowo (foto: Instagram)
Ridwan Kamil dan Prabowo (foto: Instagram)

KLIKKORAN - Beberapa daftar partai yang sudah dipastikan akan mengusung Ridwan Kamil (RK) untuk mencalon di Pilgub Jakarta, belum final.

Seperti yang diketahui, bahwa Pemilihan Gubernur (Pilgub) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan digelar pada 27 November 2024.

Salah satu potensi calon Gubernur (Cagub) yang akan berpartisipasi yaitu RK, sebagai mantan Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Melansir detik, RK disebut mendapat dukungan dari Partai KIM (Koalisi Indonesia Maju) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

Partai KIM dulunya juga mengusung Presiden Prabowo sampai menang saat pemilihan, terbaru KIM kini akan menambah anggota dan update jadi KIM Plus.

Namun sayangnya, belum diketahui siapa saja anggota KIM Plus karena masih dalam tahap diskusi internal yang menyusul daftar calon RK nanti.

Jadi, RK diusulkan sebagai Cagub Jakarta dan cawagub masih dalam proses diskusi internal antara sesama anggota partai KIM sesuai keterangan Sufmi Dasco Ahmad.

"Kita akan nambah anggota lagi nanti buat koalisi update jadi KIM Plus, baru kemudian diumumkan wakil RK. Mungkin 2 hari ke depan," ujar Ketua Harian Partai Gerindra tersebut.

"Saat ini belum bisa Go Public karena masih dalam tahap diskusi, yang pasti akan ada sinkronisasi dari berbagai partai nanti. Tunggu update ya," jelansya di gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini