Tempat Tinggal PNS 21 Tower di IKN Rampung, Bisa Fitnes Juga

×

Tempat Tinggal PNS 21 Tower di IKN Rampung, Bisa Fitnes Juga

Bagikan berita
Ilustrasi IKN (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi IKN (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Pemerintah akhirnya merampungkan tempat tinggal PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang siap dipindahkan ke Ibukota IKN, Kalimantan Timur.

Dalam sebuah keterangan yang mengutip dari Antara, hunian tersebut terdiri dari 21 tower dan masing-masing tower setinggi 12 lantai untuk dimanfaatkan.

Di antaranya, tersedia tempat fitnes dan public space juga selain hunian tempat tinggal. Bahkan, tiap unit memiliki 3 kamar tidur.

"21 tower untuk PNS selesai dibangun oleh 10-20 persen warga lokar dari 27 ribu pekerja konstruksi yang terlibat," demikian keterangan Alimudin.

Deputi Sosial Budaya Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) tersebut, mengatakan bahwa pemerintah terus mengupayakan yang terbaik bagi PNS.

Bahkan, sebelumnya teknologi minum air putih langsung dari keran juga sudah diberlakukan. Tidak hanya itu, jenjang sekolah dasar mulai dari PAUD pun sedang juga diusahakan.

Alimudin menjelaskan, bahwa IKN saat ini sedang ditata agar setidaknya bisa seperti DKI Jakarta melalui 5 tahapan pembangunan yang telah jauh-jauh hari direncanakan.

"Prasarana dasar sudah selesai, mungkin pembangunan jalan akan dirampungkan di Desember. Niatnya sih akhir tahun ini semuanya benar-benar selesai," ujarnya.

"Tempat tinggal ASN sendiri dari total 47 tower, sudah rampung 21. Semoga sebelum 17 Agustus semuanya selesai dan bisa berjalan baik," jelas Alimudin lagi. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini