Mengenal Desa Wisata Lawang Sumatera Barat, Nagari di Atas Awan yang Memenangkan ADWI 2023

×

Mengenal Desa Wisata Lawang Sumatera Barat, Nagari di Atas Awan yang Memenangkan ADWI 2023

Bagikan berita
Ilustrasi Desa Wisata Lawang (Foto: Canva)
Ilustrasi Desa Wisata Lawang (Foto: Canva)

Produk unggulan UMKM dari Desa Lawang ini diantaranya seperti gula abadi, gula semut, gula saka, kacang goreng atau randang, kerupuk kentang abadi, minuman air tebu, nasi tangguli dan masih banyak lagi.

Bukan hanya keindahan dan keelokan alamnya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Lawang ini, tapi juga pada proses pembuatan Saka Lawang.

Karena pada proses pembuatan Saka Lawang ini masih menerapkan cara tradisional yaitu menggunakan bantuan tenaga kerbau untuk mengambil air dan kemudia diolah sampai menjadi Saka Lawang yang terkenal.

Nah, berbicara tentang Desa Wisata Lawang tidak akan terlepas dari keindahan alamnya Nagari Lawang yang memiliki gugusan kawasan yang terdiri dari beberapa destinasi wisata.

Destinasi wisata yang dimaksud tersebut adalah diantaranya Lawang Park, Puncak Lawang, Tigo Baleh Nan Basa, serta paralayang.

Untuk Spot paralayang yang berada di Desa Wisata Lawang ini sangat terkenal, karena merupakan salah satu Puncak yang tertinggi di Asia Tenggara.

Puncak Lawang telah melahirkan atlet-atlet hebat dan tidak sedikit yang pernah menjuarai kejuaraan nasional di tempat wisata yang satu ini.

Puncak Lawang sudah tersohor dengan lokasi Spot paralayangnya, karena disugugkan pemandangan panorama Danau Maninjau dari atasnya.

Puncak Lawang juga telah mendapat julukan sebagai spot paralayang nomor 2 terbaik di dunia setelah Selandia Baru.

Desa Wisata Lawang menyuguhkan destinasi wisata yang lengkap yang bisa menyegarkan mata dan menenangkan hati.(*)

Editor : Khairannisa
Sumber : Youtube Agam TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini