Heboh! Dibekuk Polisi: Pria Bawa Kabur Mobil, HP, dan Uang Rp11 Juta di Padang

×

Heboh! Dibekuk Polisi: Pria Bawa Kabur Mobil, HP, dan Uang Rp11 Juta di Padang

Bagikan berita
Pria di Padang Bawa Kabur Uang dan Emas berhasil diamankan. (Foto: Istimewa)
Pria di Padang Bawa Kabur Uang dan Emas berhasil diamankan. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Polisi berhasil menangkap seorang pria pelaku pencurian mobil, Hp, dan uang Rp11 Juta di padang.

Kanit Opsnal Reskrim Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi menjelaskan pria tersebut berinisial Z (41) warga Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh, terkait dengan laporan pencurian yang dilakukan terhadap teman bisnisnya.

Korban, yang juga merupakan rekan bisnis pelaku, menjadi sasaran aksi keji ini saat hendak menambah modal untuk bisnis yang mereka jalankan bersama.

Kejadian bermula ketika korban menjemput modal berupa emas ke Payakumbuh. Selanjutnya korban bertemu pelaku di Lubuk Alung.

"Saat itu pelaku menyuruh korban naik ke mobil Avanza miliknya dengan alasan hendak diantarkan ke rumah korban di kawasan BIM Padang Pariaman," katanya dikutip pada, Sabtu (20/1/2024).

Namun, tanpa diduga, pelaku mengubah niatnya dan membawa mobil menuju Bypass Kota Padang dengan dalih menjemput orang tuanya.

"Ketika di Simpang Anak Air Kecamatan Koto Tangah, pelaku meminta korban turun di sebuah kedai untuk membeli minuman. Ketika korban sudah turun dari mobil, pelaku tancap gas dan membawa kabur tas korban" sambungnya.

Tas tersebut ternyata berisi handphone, uang tunai sejumlah Rp11 juta, emas batangan 24 karat seberat 125 gram, dan sejumlah perhiasan emas 24 karat seberat 75 gram. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp213 juta.

"Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi, dan penyelidikan pun segera dilakukan" tutur Ipda Adrian.

Berkat upaya polisi, pelaku berhasil ditangkap di depan kampus UPI kawasan Lubuk Begalung Kota Padang pada Jumat, 19 Januari 2024, sekitar pukul 00.30 WIB.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini