6 Air Terjun Terbaik di Sumatera utara, Indah dan Cocok Buat Petualang

×

6 Air Terjun Terbaik di Sumatera utara, Indah dan Cocok Buat Petualang

Bagikan berita
Ilustrasi Air Terjun di Sumut (foto: Canva)
Ilustrasi Air Terjun di Sumut (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Jangan ngaku si petualang, kalau belum mendatangi 6 air terjun terbaik yang ada di Sumatera Utara ini.

Keenam tempat wisata tersebut beralamat di wilayah Kabupaten dengan jarak berjam-jam dari Kota, apalagi lokasinya cukup curam.

Bahkan, jalan ke lokasi cendrung licin. Jadi kamu harus ekstra hati-hati saat berkunjung, menyiapkan segala peralatan keselamatan terkait.

Namun, ada juga yang tempat wisatanya cukup aman untuk dikunjungi anak kecil karena memiliki pelataran yang datar seperti Air Terjun Bukit Gibeon.

Berikut tempat wisata terbaik dengan visualisasi Air Terjun indah yang beralamat di beberapa Kabupaten, wilayah Sumatera Utara dan cocok dikunjungi petualang.

6 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera utara

1. Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso (foto: Google Maps/Richard Houtzager)
Air Terjun Sipiso Piso (foto: Google Maps/Richard Houtzager)

Pertama, Air Terjun Sipisopiso yang beralamat di Pengambaten, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo ini sudah dapatkan rating 4,6 bintang dari 2.930 ulasan pengguna.

Selain itu di website tripadvisor, tempat wisata tersebut sudah dapatkan bintang 4 dari total 366 ulasan di antaranyamarjo yang mengulas kedatangannya sejak 2019 lalu.

"Mencari air terjun indah nan magis dan capai lokasi ini perlu mengeluarkan energi ekstra karena anda akan menemukan tangga menurun yang tidak terhitung banyaknya," tulisnya pada komentar situs Tripadvisor.

"Ketika sudah sampai di lokasi, maka abadikan momen luar biasa ini. Ambilah gambar sebanyak-banyaknya," jelasnya meski tahun itu Air Terjun Sipiso Piso belum dikelola dengan baik oleh pihak penyelenggara.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini