Wajib Dikunjungi, Inilah 4 Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat yang Masih Asri

×

Wajib Dikunjungi, Inilah 4 Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat yang Masih Asri

Bagikan berita
Ilustrasi Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat (Foto: Canva)
Ilustrasi Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat (Foto: Canva)

Semenjak hadirnya rest area dalam Kawasan Geopark Silokek, objek wisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Sijunjung itu selalu memiliki jumlah yang terus meningkat, terutama di hari libur dan momen-momen tertentu.

Sebuah fasilitas yang sengaja dibangun oleh pemerintah Kabupaten Sijunjung ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Geopark Silokek.

Setelah lelah berkeliling menikmati keindahan alam Silokek, pengunjung bisa singgah ke rest area untuk melepas penat, beristirahat hingga bermalam.

Berbagai fasilitas penunjang yang ada di rest area diantaranya adalah kedai minuman dan makanan, mushola serta sejumlah gazebo yang dihiasi hamparan taman indah.

Wisatawan juga dapat mengambil beberapa spot foto yang menarik dengan background gugusan ngalau dan hamparan hijaunya sawah.

Bagi wisatawan yang suka suasana menantang dialam terbuka, kawasan rest area Geopark Silokek juga terdapat area camping atau berkemah yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berkemah dengan mendirikan tenda.

Rencana pengembangan geopark silokek turut mendapat dukungan penuh dari pemprov sumatera barat dan pemerintah pusat melalui kementrian terkait.

Geopark Silokek lebih dari sekedar kawasan wisata, tapi juga ditargetkan menjadi pusat penelitian ilmiah.

Dimana selain memiliki keindahan yang khas, Geopark Silokek tercatat sebagai area hutan hindung yang didalamnya terdapat sejumlah hewan yang mulai punah.

Kemudian berdasarkan dari hasil penelitian, gugusan bebatuan purba stalakmit dan stalakmat yang curam tinggi menjulang terhampar memanjang disepanjang kiri dan kanan sungai batang kuantan yang berusia sekitar 260 sampai 320 juta tahun.

Editor : Khairannisa
Bagikan

Berita Terkait
Terkini