70-80 Karyawan SM Entertainment dalam Sebulan Terakhir Resign, Sebabnya?

×

70-80 Karyawan SM Entertainment dalam Sebulan Terakhir Resign, Sebabnya?

Bagikan berita
70-80 Karyawan SM Entertainment dalam Sebulan Terakhir Resign (foto: Koreaboo)
70-80 Karyawan SM Entertainment dalam Sebulan Terakhir Resign (foto: Koreaboo)

Terbaru, pemegang saham terbesar SM Entertainment adalah Kakao yang menaungi Melon sebagai perusahaan layanan streaming musik di Korsel karena HYBE juga menjual kepemilikan saham SM kembali.

Diketahui bahwa, kepemilikan SM diatur oleh pendiri Kakao yaitu Brian Kim atau Kim Beom Su.

Penyebab 70-80 Karyawan SM Entertainment Resign Sebulan Terakhir

Pasca kejadian di atas, menjadi puncak penyebab 70-80 karyawan SM Entertainment yang mengundurkan diri karena kurangnya kesejahteraan mereka sebagai pekerja.

"Sejak ssaem pergi, beberapa perusahaan bermata empat masuk dan mulai menuntut penjualan lebih tinggi," tulis mantan karyawan SM di BLIND.

"Mereka mengancam akan memotong gaji karyawan jika penjualannya lambat. Saya langsung tahu bahwa mereka hanya peduli pada uang," jelasnya melansir Koreaboo.

Tidak hanya itu, beberapa postingan lain juga menyebutkan bahwa BoA sebagai penyanyi - sekaligus direktur perusahaan juga menjadi alasan pengunduran diri mereka.

"Ada yang mengungkapkan bahwa karyawan dengan peringkat lebih rendah pun kini ditipu dan dilecehkan di media sosial (berupa ujaran kebencian dari penggemar)."

"Karyawan lain memposting bahwa periode pemberitahuan gaji mereka sudah lama berakhir dan mereka bekerja tanpa mengetahui berapa gajinya."

"Postingan lain juga menyebut bahwa 70 karyawan diduga telah meninggalkan perusahaan pada bulan ini saja dan rumornya diperkirakan akan menyentuh 80."

"Mereka juga menyiratkan bahwa apa yang publik lihat di BLIND belum seberapa dari kekacauan sebenarnya yang terjadi di SM Entertainment." (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini