Baru Mulai Bisnis Usia 30 Tahun Tapi Omset Tetap Miliaran Rupiah, Rahasia Suksesnya?

×

Baru Mulai Bisnis Usia 30 Tahun Tapi Omset Tetap Miliaran Rupiah, Rahasia Suksesnya?

Bagikan berita
Ilustrasi Ide Bisnis untuk Diusahakan yaitu Jualan Skincare (foto: Canva)
Ilustrasi Ide Bisnis untuk Diusahakan yaitu Jualan Skincare (foto: Canva)

Menurutnya saat awal merintis adalah titik terendah hidupnya karena tidak ada modal dan guru yang mengajarkan, bahkan ia sampai meminjam uang ke orangtua dan hujan-hujanan.

Ide Bisnis dengan Omset Miliaran Rupiah

"Ya Alhamdulillah usaha tidak akan mengkhianati hasil, gausah mikirin hasil. Berserah diri aja pada yang maha kuasa buat anak muda yang mau mulai bisnis," kata Dinna Windia Sari.

Ia mengawali dengan usaha penjualan skinker di Ciamis saat itu dan hingga kini, cabangnya sudah tersebar di Tasikmalaya dan Bandung serta Ciawi hingga Siliwangi.

"Waktu itu saya berpikir gimana cara ilmu tetap mengalir dengan saya kembangkan bisnis karena melihat potensi omset jangka panjang dari skincare - bahkan sampai sekarang," ujarnya.

Hal tersebut membuatnya survive karena melihat peluang yang dulunya pesaing sedikit, tapi sekarang meski sudah banyak kompetitor pun - ia tetap berusaha untuk mempertahankan branding.

"Harapannya agar terus diterima masyarakat, benar kata qoutes itu kalau mempertahankan sesuatu lebih sulit dari pada mendapatkannya di awal. Inilah pr saya untuk beberapa waktu kedepan," jelasnya.

Tips Jualan untuk Pertahankan Produk

Maka dari itu, Dinna Windia Sari kemudian membagikan tips jualan dalam mempertahankan produk bisnis dengan brand skincare miliknya. Berikut beberapa hal yang diusahakannya;

1. Belajar terus

Ia beraggapan bahwa kompetitor adalah guru terbaik, makanya kalau main sosmed itu yang dilihatnya adalah kompetitor.

Sejauh mana mereka bertumbuh, kemudian ia kembangkan jadi lebih baik lagi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini