Pemko Padang Antisipasi Pungutan Liar Selama Natal dan Tahun Baru 2024

×

Pemko Padang Antisipasi Pungutan Liar Selama Natal dan Tahun Baru 2024

Bagikan berita
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra (Foto: Istimewa)
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, telah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Pos pengamanan terpadu telah disiapkan di beberapa titik strategis di Kota Padang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra, menjelaskan bahwa pos pengamanan tersebut akan diisi oleh tim gabungan, termasuk Satpol PP, TNI/Polri, Dishub, BPBD, Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya.

Chandra menekankan bahwa masyarakat dapat melapor di pos tersebut jika menemui atau menjadi korban pungutan liar (pungli).

Ia juga memberikan imbauan kepada wisatawan agar tidak memarkir kendaraan di tempat sembarangan untuk menghindari pungutan liar.

"Petugas parkir resmi, akan mengenakan atribut berupa jaket, name tag, dan rompi. Absennya atribut tersebut dapat menjadi indikasi adanya praktik pungutan liar" katanya, dikutip pada Sabtu (23/12/2023)

Tidak hanya itu, Chandra juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan Kota Padang.

Ia berharap perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung aman dan lancar, dengan kerjasama semua lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman.

Sebagai langkah pengawasan, tim patroli dengan mobil dan motor trail telah diturunkan untuk melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kota Padang. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini