Masyarakat Resah Pungli di Masjid Al-hakim Padang, Satpol PP Turunkan Tim Patroli

×

Masyarakat Resah Pungli di Masjid Al-hakim Padang, Satpol PP Turunkan Tim Patroli

Bagikan berita
Tim Satpol PP Padang tengah Patroli di Masjid Al Hakim. (Foto: Istimewa)
Tim Satpol PP Padang tengah Patroli di Masjid Al Hakim. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Satlinmas Satpol PP Kota Padang merespons keluhan masyarakat terkait parkir liar dan pungli di sekitar Masjid Al-Hakim dengan melaksanakan patroli intensif pada 15 Desember 2023.

Kawasan Pantai Padang, khususnya di sekitar masjid tersebut, seringkali menjadi sorotan karena masalah parkir yang tidak teratur dan praktik pungutan liar, menyebabkan keresahan di kalangan warga.

Satlinmas Satpol PP memutuskan untuk mengambil langkah cepat dengan menggelar patroli untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Tim Respon Cepat, yang terdiri dari 10 personel di bawah pimpinan Kasi Linmas Satpol PP Aldi, tidak hanya fokus pada edukasi mengenai larangan parkir di tempat yang tidak semestinya.

Tetapi juga memberikan sosialisasi tentang penggunaan ruang publik kepada masyarakat.

"Aktivitas kali ini lebih dari sekadar memberi informasi tentang parkir liar. Kami juga mengedukasi masyarakat tentang langkah yang bisa diambil jika menemui pelanggaran semacam itu," ungkap Aldi.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, Satlinmas Satpol PP mendorong warga untuk melaporkan temuan parkir liar melalui call center 112.

Selain itu, mereka tetap mengingatkan agar Masjid Al-Hakim tetap dihormati sebagai tempat ibadah dan wisata religi.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak kawasan, terutama batu grip di sekitarnya.

Dengan komitmen untuk menjaga kawasan wisata sepanjang Pantai Padang, terutama Masjid Al-Hakim, Linmas Satpol PP berjanji untuk terus melakukan sosialisasi dan patroli secara teratur. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini