Banjir Melanda Sumatera Barat: 3 Daerah Terdampak Paling Parah

×

Banjir Melanda Sumatera Barat: 3 Daerah Terdampak Paling Parah

Bagikan berita
Banjir di daerah Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. (Foto: Istimewa)
Banjir di daerah Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN- Akibat hujan lebat pada tanggal 7 Maret 2024, sejumlah wilayah di Sumatera Barat mengalami banjir yang mengakibatkan tiga daerah terdampak paling parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat melaporkan bahwa banjir melanda Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala BPBD Sumatera Barat, Rudi Rinaldi, menyatakan bahwa hujan deras tersebut telah menyebabkan banjir di 3 daerah tersebut, dan pihak BPBD setempat telah melakukan berbagai upaya mitigasi bencana.

"Di Kota Padang, banjir terjadi di 4 kecamatan, yaitu Lubuk Begalung, Nanggalo, Lubuk Kilangan, dan Padang Timur. Sementara di Pesisir Selatan, banjir melanda 3 kecamatan, yaitu IV Jurai, Batang Kapas, dan XI Koto Tarusan," jelasnya.

Di sisi lain, di Kabupaten Pasaman Barat, putusnya jembatan penghubung antara Jorong Rura Patontong dengan Jorong Penggambiran menjadi dampak serius dari banjir tersebut.

Rudi Rinaldi menegaskan bahwa tim bantuan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak banjir, sambil berharap agar tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini