Pemko Padang Bakal Gencarkan Perbaikan Jalan dan Drainase di 30 Titik!

×

Pemko Padang Bakal Gencarkan Perbaikan Jalan dan Drainase di 30 Titik!

Bagikan berita
Walikota Padang, Hendri Septa saat meninjau kondisi jalan di Kecamatan Padang Timur. (Foto: Istimewa)
Walikota Padang, Hendri Septa saat meninjau kondisi jalan di Kecamatan Padang Timur. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Wali Kota Padang, Hendri Septa, angkat bicara terkait kondisi jalan berlubang dan drainase yang penuh sedimen di sepanjang jalan Ksatria Tarandam, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

Dia menyatakan komitmennya untuk segera memperbaiki dan membersihkan infrastruktur tersebut.

"Saat meninjau kondisi jalan dan drainase di lokasi tersebut, kami mendapati banyak jalan berlubang dan drainase yang perlu segera diperbaiki dan dipelihara," ujarnya dikutip dari Sumbarkita, pada Jumat (23/2/2024).

Hendri Septa menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya akan menambal jalan yang berlubang, tetapi juga akan melakukan pengerukan pada saluran drainase yang tersumbat.

"Ini sudah menjadi bagian dari perencanaan kami untuk memastikan infrastruktur kota dapat berfungsi maksimal. Pada tahun ini saja, ada sekitar 30 titik jalan dan drainase yang akan mendapat perhatian perbaikan," tambahnya.

Meski demikian, ia menyampaikan bahwa respons terhadap keluhan masyarakat bukanlah hal yang diabaikan oleh Pemerintah Kota Padang.

Namun, pembaharuan infrastruktur harus mengikuti prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan, termasuk dalam hal alokasi anggaran APBD.

"Kami memahami kekhawatiran dan keluhan masyarakat terkait infrastruktur. Namun, proses perbaikan harus mengikuti prosedur yang berlaku, termasuk pencairan anggaran dari APBD," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini