Terungkap Bocah Terseret Ombak di Pulau Pagang, Ini Identitasnya

×

Terungkap Bocah Terseret Ombak di Pulau Pagang, Ini Identitasnya

Bagikan berita
Penemuan jasad korban tenggelam terseret ombak di Pulau Pagang. (Foto: Tribun Padang)
Penemuan jasad korban tenggelam terseret ombak di Pulau Pagang. (Foto: Tribun Padang)

KLIKKORAN.COM - Seorang pelajar yang hilang tenggelam di Pulau Pagang, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir ditemukan meninggal dunia di Kedalaman tujuh meter, Selasa (20/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Abdul Malik, mengatakan dari informasi yang didapatnya korban adalah seorang pelajar berusia 14 tahun dengan inisial RSP, yang beralamat di Pekanbaru.

"Penemuan korban tersebut menambah duka bagi keluarga dan juga seluruh masyarakat setempat," ujarnya seperti yang dikutip dari Tribun Padang.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 30 meter dari lokasi kejadian, sebelum kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses lebih lanjut.

Ia mengatakan saat menerima laporan kejadian tersebut, tim penyelamat dari KN SAR Yudhistira SAR 227 segera bergegas menuju lokasi pada pukul 12.05 WIB.

Dalam upaya pencarian yang dilakukan secara intensif, korban ditemukan pada kedalaman tujuh meter sekitar pukul 13.30 WIB.

"Namun, sayangnya, nyawa pelajar tersebut tak dapat diselamatkan," sambungnya.

Sebelumnya, kejadian tragis itu terjadi saat pelajar tersebut tengah bersama teman-temannya menikmati kegiatan mandi di pinggir pantai Pulau Pagang. Namun, pada pukul 09.30 WIB, ketiadaan korban mulai mencemaskan.

"Pencarian dilakukan dengan segala upaya, namun korban tak juga ditemukan hingga pukul 11.50 WIB, ketika laporan resmi diterima," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini