Gawat! 9 Warga Padang Hanyut Selama 2023

×

Gawat! 9 Warga Padang Hanyut Selama 2023

Bagikan berita
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Pinterest)

KLIKKORAN.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyebutkan selama 2023 tercatat sebanyak 9 orang hanyut dan tenggelang di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kalaksa BPBD Padang yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Al Banna kepada Diskominfo Padang, pada tanggal 14 Desember 2023.

"Data tersebut kita himpun dari semua peristiwa yang ditangani Pemko Padang selama satu tahun ini," katanya.

Selain itu ia mengatakan, peristiwa orang hanyut ini menimbulkan korban nyawa sebanyak 9 orang.

"Semua kasus ini bersyukurnya dapat kita tangani dengan baik, mengarahkan tim dengan cepat, dan memberikan informasi secepat yang kita bisa," ungkapnya.

Melihat begitu banyaknya peristiwa orang hanyut dan merenggut nyawa, di tahun 2024 mendatang Pihaknya akan meningkatkan pembuatan plang peringatan dini.

"Serta menempatkan anggota, apabila keadaan ombak sudah tidak bersahabat. Sehingga ini bisa menjadi peringatan bagi masyarakat kita," ujar Al Banna.

Pencegahan ini akan sangat penting, apalagi nantinya saat jelang bulan Ramadhan. Di mana banyak masyarakat yang pergi berenang untuk tradisi balimau.

"Kita berusaha untuk meninimalisir dan memperketat serta membuat peringatan dini di daerah keramaian di tahun 2024," jelasnya.

"Tidak kalah penting juga harapan besar kita pada orangtua untuk menjaga anak-anaknya, ketika bermain air di pantai," katanya lagi. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini