Pohon Tumbang di Rasuna Said, BPBD Padang Imbau Warga Hati-hati

×

Pohon Tumbang di Rasuna Said, BPBD Padang Imbau Warga Hati-hati

Bagikan berita
Proses evakuasi pohon tumbang. (Foto: BPBD Padang)
Proses evakuasi pohon tumbang. (Foto: BPBD Padang)

KLIKKORAN.COM- Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang menghambat akses jalan protokol di Rasuna Said (depan RM Sederhana), pada Kamis (14/12/2023).

Kejadian ini mendapat penanganan cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Al-Banna, menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi pada pukul 07:01 WIB.

Laporan mengenai pohon tumbang yang menghalangi akses jalan protokol langsung direspons dengan cepat oleh tim BPBD.

"Kita mendapatkan laporan adanya pohon tumbang yang menghambat akses jalan protokol di depan RM Sederhana, dari Damkar dan Kepolisian pada pagi hari saat jam keberangkatan kerja," katanya.

"Tim BPBD segera dikerahkan dengan jumlah personil sebanyak 8 orang di bawah komando Indra Ilfaroza untuk menuju lokasi kejadian," sambung Al-Banna.

Patahan pohon tersebut disebabkan oleh hujan disertai angin yang melanda Kota Padang dan sekitarnya. Selain menghambat akses jalan, patahan pohon juga menimpa jaringan kabel listrik di sekitarnya.

"Dengan bantuan dari Dinas Damkar Kota Padang dan Kepolisian, kemacetan akibat pohon tumbang berhasil diurai," tambahnya.

Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Al-Banna mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat hujan dan angin kencang, terutama ketika melintasi area dengan banyak pepohonan.

"Risiko bahaya dapat terjadi sewaktu-waktu, dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini