Jelang Nataru, Masyarakat diminta Waspada Peredaran Uang Palsu

×

Jelang Nataru, Masyarakat diminta Waspada Peredaran Uang Palsu

Bagikan berita
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik. (Foto: istimewa)
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik. (Foto: istimewa)

KLIKKORAN.COM- Polda Sumatera Barat mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu yang dapat merugikan individu maupun usaha kecil, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, menekankan pentingnya masyarakat untuk memeriksa keaslian uang dengan seksama.

"Terutama pada nominal yang lebih tinggi, guna mengidentifikasi ciri-ciri uang palsu," ucapnya.

Dalam pernyataannya, Dwi Sulistyawan menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemui atau mencurigai adanya uang palsu.

"Keterlibatan aktif dari seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci keberhasilan upaya ini, sebagai bentuk sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari tindakan kriminal," ujar Dwi Sulistyawan.

Dalam situasi persiapan menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumbar berharap agar kesadaran masyarakat terhadap peredaran uang palsu dapat menjadi benteng pertahanan bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi di daerah ini.

"Upaya pencegahan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini