Mahasiswa Merapat! 3 Ide Usaha Ini bisa Cuan Rp700 Ribu Sehari

×

Mahasiswa Merapat! 3 Ide Usaha Ini bisa Cuan Rp700 Ribu Sehari

Bagikan berita
Ilustrasi ide usaha yang cocok untuk mahasiswa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
Ilustrasi ide usaha yang cocok untuk mahasiswa tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)

KLIKKORAN.COM- Menjadi mahasiswa memang merupakan masa yang serba salah, punya banyak kebutuhan tapi sudah tidak berani minta uang ke orang tua.

Sehingga di fase kamu akan membutuhkan uang tambahan yang lumayan, agar bisa memenuhi kebutuhan perkuliahan. Selain untuk kebutuhan pendidikan, juga untuk makan sehari-hari.

Hal inilah yang membuat banyak mahasiswa berpikir cerdas, untuk mencari peluang bisnis atau usaha kecil-kecilan.

Pastinya dengan harapan semua kebutuhan kuliah bisa terpenuhi. Nah meskipun banyak yang berpikiran untuk memulai sebuah bisnis, namun tidak dapat dipungkiri juga banyak di antara mereka yang bingung ingin memulai apa.

Terlebih dengan kondisi yang masih kuliah, masih harus pergi ke kampus. Nah untuk hal itu kamu tidak perlu khawatir dan pusing, karena dalam artikel ini kita akan berbagi beberapa ide usaha yang bisa dijalankan oleh mahasiswa.

Sehingga ini akan membantu kamu dalam menentukan ide yang tepat untuk di eksekusi. Pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai ya!

Berikut ini 3 ide usaha mahasiswa di lingkungan kampus dengan modal minim, yang dilansir Klikkoran.com dari kanal Youtube Septarini's Jouney.

3 Ide Usaha Untuk Mahasiswa

1. Usaha Kuliner

Biasanya di lingkungan kampus itu banyak mahasiswa yang suka nongkrong, minum dan makan bareng. Sehingga peluang ini berpotensi besar untuk kamu coba.

Memang di awal kamu butuh biaya untuk memulainya. Namun pertama-tama, kamu bisa buka sistim pre-order terlebih dahulu. Lama-lama jika kamu handal menawarkan kepada teman-temanmu, tentu akan terkumpul modal yang lebih banyak.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini