UPDATE! 23 Korban Gunung Marapi Meninggal Dunia, 1 Masih Terjebak

Proses evakuasi korban Gunung Marapi 3 Desember 2023. (Foto: Istimewa)
Proses evakuasi korban Gunung Marapi 3 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Akibat erupsi Gunung Marapi sebanyak 23 orang dinyatakan meninggal dunia, 1 di antaranya masih terjebak di atas gunung.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, menyampaikan hingga saat ini perkiraan pendaki yang sudah berhasil dievakuasi ada sebanyak 74 orang.

"Sementara keseluruhan pendaki ada 75 orang, jadi 1 orang lagi diperkirakan masih berada di atas dan masih belum tahu kondisinya seperti apa. Semua data yang kita sampaikan itu berpatokan pada data yang ada di BKSDA," jelasnya pada Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan dari 75 orang tersebut yang dinyatakan selamat ada sebanyak 52 orang. Sementara dari angka tersebut terdapat 11 orang dengan kondisi luka bakar.

Di sisi lain Kapolda Sumbar Irjen Suharyono mengatakan, dari 75 pendaki terdaftar hanya 52 orang yang selamat dan 23 orang meninggal dunia.

"Dari total 75 pendaki yang terdata, sebanyak 52 orang berhasil dievakuasi, meskipun beberapa di antaranya mengalami luka ringan, luka berat, dan kondisi kesehatan lainnya. Sedangkan 23 orang dinyatakan meninggal dunia," ungkap Suharyono kepada para wartawan pada Selasa malam (5/12/2023). (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index