Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Tempat Wisata di Aceh Buat Liburan Tahun Baruan

×

Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Tempat Wisata di Aceh Buat Liburan Tahun Baruan

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Aceh untuk Liburan Tahun Baruan (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Aceh untuk Liburan Tahun Baruan (foto: Canva)

Puncak Gunung Geurutee yang beralamat di Jalan Meulaboh - Banda Aceh, Babah Ie, Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh ini bisa dijadikan tempat beristirahat atau pun sekedar foto-foto dari atas kafe bagian atasnya.

Menurut penjelasan Kumparan dalam artikelnya, kamu dapat melihat pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang biasa dikunjungi nelayan dalam misi menangkap ikan. Salah satunya yaitu Pulau Klueng dan Pulau Tsunami.

Bahkan, kamu juga berkesempatan bermain dengan monyet karena katanya hewan di sana terbilang jinak dan tidak menganggu pengunjung. Jadi, tersedia beberapa pondok untuk kamu tempati untuk menikmati keindahan panoramanya.

Dalam ceritanya, tempat wisata tersebut dulunya adalah gunung yang berada di dalam laut dan muncul ke permukaan karena adanya pergerakan lempeng sebagai bukti salah satu penemuan sejarah berdasarkan fosil biota laut di area puncak gunung.

5. Taman Sultanah Safiatuddin

Taman Sultanah Safiatuddin (foto: Direktori Pariwisata)

Memang, Taman Sultanah Safiatuddin yang beralamat di jalan Senangin, Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh ini sudah cukup lama ada dan diketahui oleh banyak orang. Tapi belakangan, penampakannya cukup viral.

Karena pemerintah setempat terus berinovasi melakukan pembaruan terkait keindahannya hingga dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara seperti PKA-8, terdapat 23 rumah adat serta baju tradisionalnya.

Istilah lain Taman Sultanah Safiatuddin adalah Taman Mini Aceh yang tidak hanya menyajikan pemandangan memukau, tapi juga mendukung nilai kebudayaan adat setempat dan layak dikunjungi sebagai bagian dari proses pembelajaran anak sekolah.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini