Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Tempat Wisata di Aceh Buat Liburan Tahun Baruan

×

Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Tempat Wisata di Aceh Buat Liburan Tahun Baruan

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Aceh untuk Liburan Tahun Baruan (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Aceh untuk Liburan Tahun Baruan (foto: Canva)

Ujung Kelindu berlokasi di Lamreh, Mesjid Raya, Aceh Besar. Berikut beberapa ulasan pada pengguna Google Maps yang telah mengunjungi lokasi:

"Pemandangan ujung kelindu atau sekarang yang dikenal dengan sebutan tempat tsb sebagai "tebing lamreh" sangat mempesona karena di sini sangat bagus untuk snorkeling," tulis pengguna news baroeceh sembari memberi rating ulasang bintang 4.

"Ikan ikan hias terumbu karang alami adalah surga bawah laut bukit lamreh/tebing lamreh. Tapi jalan menuju tebing lamreh masih bebatuan berkarang, kita harus melewati dari jalan Krueng Raya laweung sekitar 3 km," jelasnya.

2. Camping Bukit Siron

foto: Twitter wisataacehid

Selain pemandangan laut jernih yang Instagramable, kamu juga bisa jadikan momen tahuan baruan dengan berkemah di Camping Bukit Siron yang beralamat di Desa Siron Krueng, Kecamatan Cot Glee, Kabupaten Aceh Besar atau sekitar 1 jam 45 menit dari Kota Banda Aceh.

Camping Bukit Siron memiliki hamparan daun hijau yang luas, udara segar dan bukit berlekuk-lekuk hingga menjadikan pemandangannya sangat eksotik dan tidak kalah Instagramable tentunya.

Bahkan untuk sampai ke lokasi, kamu diharuskan berjalan melewati jembatan yang di bawahnya mengalir air sungai jernih dan berbatu. "Tampak masih asri, beberapa satwa seperti burung-burung memberi hiburan tersendiri melalui kicauannya. Seolah memecah keheningan," tulis penulis blog waspadaaceh dalam keterangannya.

"Kala berada di puncak, meski cuaca panas, tapi juga merasa puas. Hembusan angin sepoi-sepoi menerpa, terasa sejuk. Pegunungannya begitu bersih dan segar hingga membayar semua rasa lelah untuk mencapainya," jelasnya.

Kamu dapat melakukan camping pada wilayah tersebut, membuat lebih banyak makanan dan menghabiskan perhitungan tahun baruan dengan pemandangan memukau. Bentang alamnya tampak unik, memiliki hamparan bukit yang bercabang-cabang dan bukitnya terlihat bergelombang dengan pesona asri.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini