Cegah Maksiat di Akhir Tahun, Begini Kata Bundo Kanduang Kota Padang

×

Cegah Maksiat di Akhir Tahun, Begini Kata Bundo Kanduang Kota Padang

Bagikan berita
Ilustrasi pergaulan bebas. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi pergaulan bebas. (Foto: Pinterest)

KLIKKORAN.COM- Ketua Bundo Kanduang Kota Padang, Fauzia Zaini, menyoroti perlunya pengawasan yang lebih optimal dari pemerintah menjelang Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang hanya tinggal beberapa minggu lagi.

Fauzia menekankan pentingnya pengawasan yang lebih ketat untuk mencegah potensi perilaku maksiat.

khususnya dari oknum muda di Kota Padang, yang memiliki kekayaan nilai adat yang dijunjung tinggi, yaitu adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

"Dalam budaya Minangkabau, kita menerapkan ABS-SBK, oleh karena itu kita perlu meningkatkan kerja sama untuk mengantisipasi maksiat di Kota Padang. Kami meminta Pemko Padang untuk meningkatkan pengawasan terkait hal ini," ujarnya pada Kamis (30/11/2023).

Fauzia menyuarakan perlunya monitoring rutin, terutama di tempat penginapan yang membiarkan pasangan bukan suami-istri menginap dalam satu kamar.

Dia juga menyoroti peran penting orang tua dalam memantau anak-anak mereka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Nah di sinilah sebenarnya peran orang tua, kalau bisa di malam hari itu jangan izinkan anak-anak pergi keluar dengan arah yang tidak jelas, takutnya nanti bisa memicu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Menurutnya akan lebih baik jika secara bersama-sama menjaga, dna mencegah anak generasi penerus bangsa dari perbuatan yang tidak baik.

"Apalagi kalau kita lihat sekarang, tawuran ada di mana-mana, pergaulan bebas pun sudah marak. Ini kan jadi tidak baik," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini