Berasa di Swiss, Inilah Fakta Menarik Objek Wisata Danau Kembar Sumatera Barat

×

Berasa di Swiss, Inilah Fakta Menarik Objek Wisata Danau Kembar Sumatera Barat

Bagikan berita
Danau Kembar di Sumatera Barat mirip di Swiss. (Foto: IST)
Danau Kembar di Sumatera Barat mirip di Swiss. (Foto: IST)

KLIKKORAN.COM - Jika berkunjung ke Sumatera Barat banyak tempat wisata yang indah yang wajib untuk dikunjungi, seperti danau, pulau, hingga perbukittan.

Ada salah satu tempat wisata Sumatera Barat yang disebut-sebut mirip dengan danau di Swiss, yaitu Danau Kembar.

Danau Kembar berada di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar dengan jarak tempuh dari Kota Padang adalah sekitar 2 jam perjalanan.

Disebut Danau Kembar karena ada dua danau yakni danau di atas danau di bawah.

Perbedaan dari kedua danau ini adalah danau di atas memiliki luas sekitar 12,4 km persegi dengan kedalaman maksimal hanya 44 meter.

Sedangkan danau di bawah memiliki luas sekitar 11,2 km persegi dengan kedalaman mencapai 844 meter yang menjadikannya salah satu danau terdalam di Indonesia.

Yang menarik jika ingin berkunjung ke tempat ini, kedua danau ini hanya dipisahkan oleh bukit dengan lebar sekitar 300 meter, sehingga mudah dijangkau dengan berjalan kaki atau kendaraan.

Danau Di Atas dan Danau Di Bawah atau biasa disebut dengan istilah Danau Kembar ini memiliki keindahan alam yang sama dengan Danau Lucrene, Swiss.

Diketahui Danau Kembar dengan Danau Lucrene yang berada di Swiss Tengah ini, sama-sama menawarkan keindahan danau dan juga dikelilingi perbukitan.

Bagi yang penasaran, berikut Klikkoran.com akan mengulas fakta menarik Danau Kembar yang dikutip dari detik.com, Kamis (2/11/2023).

Editor : Saridal Maijar
Bagikan

Berita Terkait
Terkini