Babymonster Debut 27 November 2023, Akankah Era Kejayaan Blackpink Segera Berakhir?

Ilustrasi Foto Blackpink dan Babymonster sebagai artist YG Entertainment (foto: Kolase Instagram)
Ilustrasi Foto Blackpink dan Babymonster sebagai artist YG Entertainment (foto: Kolase Instagram)

KLIKKORAN.COM - Salah satu girlgrup asal Korea Selatan dari agensi YG Entertainment, segera melakukan debut perdana pada 27 November 2023.

Isu terkait debutnya girlgrup yang bernama Babymonster ini sudah direncanakan sejak 12 Desember 2019, bahkan penamaan sudah dibuat mulai 18 Februari 2020.

Berdasarkan postingan artikel kpop fandom, pernyataan terkait sempat disinggung oleh senior Babymonster yaitu Jisoo Blackpink yang sudah debut sejak 2016 silam.

Menurutnya, Babymonster adalah salah satu grup yang paling potensial dan berbakat untuk didebutkan pada sebuah wawancara. Seperti yang diketahui bahwa kedua grup itu, bernaung di bawah agensi yang sama.

Pada artikel ini, akan dijabarkan terkait latar belakang debutnya Babymonster yang akan berlangsung pada 27 November 2023 beserta spekulasi terkait masa kejayaan Blackpink. Apakah benar segera berakhir?

Full Story Debut Babymonster

Setelah keterangan Jisoo tersebut pada sebuah wawancara, beberapa anggota Babymonster tampil dalam ajang pencarian bakat Idol Producer 3 dan katanya akan debut pada 13 November 2020. Namun terus diundur hingga 2021, lanjut pada 2022 hingga yang terbaru tahun 2023.

Januari 2023, YG resmi merilis pernyataan dan mempublikasikan beberapa anggota yang berpotensial debut melalui sebuah video perkenalan. Di antaranya Asa, Rora, Ruka, Rami, Ahyeon, Chiquita hingga Pharita meski ada kemungkinan bahwa tidak semua anggota bisa debut.

"Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa grup tersebut tidak akan debut dengan tujuh anggota, setiap minggu akan ditampilkan evaluasi bulanan. Potensi debut mungkin hanya 5 anggota," demikian keterangan artikel Kpop Fandom.

Terbaru pada 15 November 2023, salah satu member yang bernama Ahyeon resmi keluar. Dalam keterangannya, YG menyebut bahwa ada alasan kesehatan. Sehingga debutnya Babymonster atau Baemon, akan dikonfirmasi dengan 6 anggota saja.

Sebelumnya dengan 7 anggota, para member telah mengeluarkan single berjudul 'Dream' dan bahkan telah banyak peserta yang melakukan cover dengan lagu-lagu populer. Melalui publikasi tersebut, sudah membuat para member lebih dikenal dekat oleh penggemar.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index