PT KAI Imbau Masyarakat Hati-hati, Kurangi Kecelakaan KA dengan Mobil dan Motor

Stasiun KAI Drive II Sumbar Simpang Haru. (Foto: Humas KAI Drive II Sumbar)
Stasiun KAI Drive II Sumbar Simpang Haru. (Foto: Humas KAI Drive II Sumbar)

KLIKKORAN.COM- Dalam mencegah dan mengurangi kecelakaan antara Kereta Api dengan mobil dan motor, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional II Sumatera Barat (Sumbar) kembali ingatkan masyarakat untuk hati-hati.

Humas KAI Drive II Sumbar, Yudi menegaskan imbauan ini tertuju kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya tentang pentingnya kewaspadaan ekstra saat melewati perlintasan sebidang.

"Kami ingin menekankan bahwa keselamatan adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami mengajak semua pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan memastikan tidak ada kereta yang sedang melintas," ungkapnya seperti yang dikutip dari InfoPublik Padang, pada Sabtu (10/2/2024).

Menurutnya, langkah-langkah kecil seperti mengurangi volume musik atau radio juga dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesadaran terhadap keberadaan kereta api yang akan melintas.

Imbauan ini bukan hanya sekadar himbauan rutin, namun merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya tragedi kecelakaan di perlintasan sebidang.

"Kami memahami bahwa kecelakaan di perlintasan sebidang tidak hanya menyebabkan kerugian materiil, tetapi juga mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mematuhi aturan dan menjaga keselamatan bersama," sambungnya.

Yudi menegaskan bahwa keselamatan di perlintasan sebidang bukan hanya tanggung jawab PT KAI, namun juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

"Dalam situasi apapun, keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama. Mari kita bersama-sama menerapkan prinsip 'Berteman, Alis Berhenti, Tengok Kanan Kiri, Aman, Baru Jalan' untuk menjaga keselamatan dan keamanan bagi semua pengguna jalan," tutupnya. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index