Polisi Tegaskan Usut Tuntas Identitas Orang Tua Mayat Bayi di Padang

Penemuan mayat bayi di Padang. (Foto: Istimewa)
Penemuan mayat bayi di Padang. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Setelah kehebohan penemuan mayat bayi di Pantai Muaro Ulak Karang, Kota Padang, Polisi menegaskan komitmennya untuk mengusut tuntas identitas orang tua bayi tersebut.

"Tim penyelidik kami saat ini sedang mengumpulkan bukti dan informasi terkait identifikasi orang tua dari bayi yang ditemukan," ungkap Kapolsek Padang Utara, AKP Mazwanda.

Beliau menegaskan kepada orang tua bayi tersebut untuk segera menyerahkan diri kepada pihak berwajib, sambil menjelaskan alasan di balik peristiwa tragis ini.

"Kami akan memastikan bahwa proses hukum akan ditegakkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya seorang nelayan berusia 66 tahun di Kota Padang, Nasrul, mencium aroma yang tidak sedap saat hendak melaut.

Tidak mau membiarkan hal tersebut terabaikan, Nasrul menyelidiki sumber aroma tersebut dan menemukan mayat bayi lengkap dengan tali pusarnya tergeletak di pantai.

Menyaksikan kejadian itu, Nasrul segera melapor kepada petugas Satpam Kampus Universitas Bung Hatta (UBH) untuk meminta bantuan.

Langkah selanjutnya, pihak kepolisian menggerakkan tim identifikasi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang guna mendalami kasus tersebut.

"Mayat bayi tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index