Waduh! Soroti Persoalan Sampah Sekretaris Satpol PP Ini Malah Bilah Kadis DLH Payakumbuh Bodoh

Tangkapan layar video viral Dewi Novita Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. (Foto: Tangkapan layar Instagram @sumbarkita)
Tangkapan layar video viral Dewi Novita Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. (Foto: Tangkapan layar Instagram @sumbarkita)

KLIKKORAN.COM- Sebuah video yang viral di media sosial menampilkan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh, Dewi Novita, mengungkapkan pandangannya terhadap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di daerah tersebut.

Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @dewi

Dalam video tersebut, terlihat Dewi Novita menyoroti permasalahan sampah di Kota Payakumbuh. Ia menyatakan bahwa Wali Kota telah memerintahkan melalui Kepala Dinas terkait isu sampah di daerah tersebut.

"Woi Kadis, saya ingin Kota Payakumbuh ini bersih, bagaimana kita atasi masalah sampah ini. Saya siap membantu mencarikan solusi atau bernegosiasi dengan daerah lain," ucapnya.

Namun, Dewi Novita menyoroti bahwa seharusnya Kadis DLH Kota Payakumbuh memikirkan cara membuang sampah yang ada di daerah tersebut dengan lebih efisien.

"Kita punya Tempat Pembuangan Akhir (TPA), mengapa tidak mengarahkan anggota untuk menumpuk sampah di sana saja?" tanyanya.

Ia juga mengkritik sikap Kepala Dinas, menyebutnya bodoh karena sibuk mengklaim semua pekerjaan sendiri tanpa melibatkan stafnya.

"Menurut saya, Kadisnya bodoh. Saya yang bukan Kadis saja tidak mau mengetik dan mengonsep surat sendiri, karena kita memiliki staf," ujarnya.

Video tersebut menuai berbagai komentar dari netizen, dengan beberapa menyatakan bahwa sikap Dewi Novita tidak pantas sebagai seorang ASN dan sepatutnya menjadi panutan bagi masyarakat.

Namun, ada juga yang memberikan perspektif lain terkait permasalahan TPA yang disebutkan Dewi Novita, dengan menyebutkan bahwa tanah TPA merupakan milik Provinsi, bukan Pemerintah Kota Payakumbuh. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index