Wow! PAD Kota Padang Tembus Rp37,34 Miliar Sepanjang Januari 2024

Rapat evaluasi PAD Pemko Padang. (Foto: Prokopim)
Rapat evaluasi PAD Pemko Padang. (Foto: Prokopim)

KLIKKORAN.COM- Pemerintah Kota Padang mencatat capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), sepanjang Januari 2024 tembus di angka Rp37,34 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bapenda Kota Padang Yosefriawan, saat menghadiri rapat evaluasi bersama Walikota Padang Hendri Septa dan jajaran lainnya di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, pada tanggal 1 Februari 2024.

"Total capaian PAD tersebut berasal dari seluruh atau 16 OPD pengambu PAD yang ditetapkan," ucapnya seperti yang dikutip dari Prokopim Pemko Padang, pada Jumat (2/2/2024).

Di sisi lain, Walikota Padang Hendri Septa, menekankan perlunya maksimalisasi penerimaan PAD di setiap OPD untuk mencapai target PAD tahun 2024 sebesar 706,84 miliar rupiah.

Dia menyoroti pentingnya capaian PAD sebagai dasar optimalisasi program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Wali Kota Ekos Albar, yang turut hadir dalam rapat juga menambahkan bahwa strategi dan inovasi yang tepat diperlukan untuk mencapai realisasi PAD yang diharapkan.

"Beberapa strategi termasuk perbaikan database wajib pajak, kerjasama dengan lembaga pemungut pajak, dan pembenahan manajemen pengelolaan pajak daerah," jelasnya.

Strateginya harus jitu dengan memaksimalkan teknologi informasi, perbaikan regulasi, dan peningkatan kerja sama.

Terakhir ia mengatakan intensifikasi dan ekstensifikasi sumber PAD juga harus dilakukan, serta pengembangan sektor pariwisata dan peningkatan kapasitas SDM untuk kinerja yang lebih maksimal. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index