413 Guru PAI Padang Bakal Terima Sertifikasi PPG 2024, Disdikbud Gelontorkan Rp2,2 Miliar!

×

413 Guru PAI Padang Bakal Terima Sertifikasi PPG 2024, Disdikbud Gelontorkan Rp2,2 Miliar!

Bagikan berita
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang menyebutkan tahun 2024 ini akan ada sebanyak 413 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) menerima sertifikasi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Hal ini disampaikan oleh Yopi Krislova selaku Kepala Disdikbud Kota Padang pada tanggal 1 Februari 2024.

"Jadi untuk sertifikasi ini kita sudah alokasikan dana sebesar Rp2,2 miliar, yang memang khusus untuk PPG guru PAI saja di 2024 ini," ujarnya.

Menurutnya, sertifikasi tersebut memiliki signifikansi besar dalam mendukung program keagamaan yang tengah dijalankan oleh Kota Padang.

"Sertifikasi ini sangat penting, terutama bagi guru di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), guna mendukung berbagai program, seperti penghafalan 1 juz Al-Quran," sambung Yopi.

Yopi juga berharap bahwa setelah proses sertifikasi selesai, para guru PAI dapat memberikan pembelajaran agama secara lebih optimal kepada siswa-siswi mereka.

Dalam pelaksanaan program sertifikasi ini, Dinas Pendidikan Kota Padang akan bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, khususnya untuk guru PAI tingkat SMP.

Sementara itu, UIN Imam Bonjol akan berperan dalam sertifikasi guru PAI tingkat SD. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru PAI di Kota Padang.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini