Kecelakaan Beruntun di Silaiang Padang Panjang, Diduga Rem Blong

×

Kecelakaan Beruntun di Silaiang Padang Panjang, Diduga Rem Blong

Bagikan berita
kecelakaan beruntun di Silaiang Padang Panjang. (Foto: Halonusa)
kecelakaan beruntun di Silaiang Padang Panjang. (Foto: Halonusa)

KLIKKORAN.COM-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Silaiang Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Rabu (17/1/2024).

Kecelakaan melibatkan lima kendaraan, termasuk satu unit truk, satu sepeda motor, dan tiga mobil minibus.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, menjelaskan bahwa kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Truk yang bergerak dari arah Padang Panjang menuju Padang diduga mengalami rem blong, menyebabkan benturan dengan tiga mobil minibus di depannya, yakni Toyota Calya, Nissan Grand Livina, dan Grand Max.

"Selain itu, truk juga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang berada di depannya," ujar Iptu Afrizal Sahar.

Dampak kecelakaan ini menyebabkan tujuh orang mengalami luka-luka, dan mereka langsung dilarikan ke RSUD Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis.

Iptu Afrizal Sahar menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Apakah benar rem blong atau ada faktor lain yang berkontribusi terhadap insiden tragis ini.

"Masyarakat diingatkan untuk berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan menurun. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan selalu perhatikan sistem rem kendaraan," tambahnya.

"Ideally, akan lebih baik jika tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi di jalan raya," pungkasnya.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini