Update Terbaru Tol Padang-Sicincin, Begini kondisinya

×

Update Terbaru Tol Padang-Sicincin, Begini kondisinya

Bagikan berita
Penampakan engerjaan jalan Tol Padang-Sicincin beberapa bulan terakhir. (Foto: Klikkoran)
Penampakan engerjaan jalan Tol Padang-Sicincin beberapa bulan terakhir. (Foto: Klikkoran)

KLIKKORAN.COM- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldi menyebutkan kemajuan pembebasan lahan Tol Padang-Sicincin sudah signifikan berada di angka 98 persen.

Hal ini diungkapkan langsung saat ia menghadiri acara pelantikan rektor salah satu universitas di Kota Padang beberapa waktu lalu.

"Untuk pembebasan lahan sekarang sudah di angka 98 persen, yang artinya kemajuan ini cukup signifikan dari capaian sebelumnya," ujarnya

Meskipun pada Mei 2023 lalu, progres pembebasan lahan dilaporkan mencapai 95 persen, namun selama enam bulan terakhir, terjadi peningkatan tiga persen dalam proyek pembebasan lahan ini.

Meskipun begitu, progres fisik pengerjaan jalan tol yang saat ini baru mencapai sekitar 44 persen.

"Walau demikian, Hutama Karya yang memiliki informasi pasti. Seingat saya, mereka menyebut progres fisik baru mencapai 44 persen dalam koordinasi tiga pekan yang lalu," ungkap Audy.

Meskipun terjadi peningkatan dalam pembebasan lahan, progres fisik yang lebih lambat mengundang pertanyaan terkait target beroperasinya jalan tol.

Meski demikian, Audy tetap optimis bahwa tol Padang-Sicincin, sebagai proyek strategis nasional, dapat beroperasi pada tahun 2024.

"Dengan harapan terbaik, Insyaallah, paling cepat bisa beroperasi pada Ramadhan tahun depan," tambahnya dengan optimisme. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini