Babi Terobos Warung Milik Warga Pasaman, Diduga Dikejar Harimau

×

Babi Terobos Warung Milik Warga Pasaman, Diduga Dikejar Harimau

Bagikan berita
Babi masuk warung warga di Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. (Foto: Sumbarkita)
Babi masuk warung warga di Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. (Foto: Sumbarkita)

KLIKKORAN.COM- Seekor babi menerobos warung milik warga di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, hal itu diduga karena babi dikejar oleh harimau.

Beruntung, dengan bantuan beberapa anjing peliharaan, warga setempat berhasil menangkap babi tersebut. Video amatir dari warga merekam momen ketika babi hutan tersebut masuk dan mengacaukan warung milik warga pada Minggu, 8 Januari 2024.

Kejadian mengejutkan ini membuat warga sekitar terkejut, namun dengan kerjasama dan usaha bersama, babi berhasil diamankan dan dikeluarkan dari warung dengan bantuan anjing peliharaan.

Pemilik warung menjelaskan bahwa kehadiran babi di warungnya diduga akibat kejaran harimau Sumatera yang berasal dari dalam hutan.

"Pada sekitar jam 3 pagi, babi berlari dari atas dan masuk ke warung, menyusup ke dalam toko. Berkat upaya bersama, kami berhasil menjaga babi tersebut di dalam warung," ungkap pemilik warung, dikutip pada Selasa, 9 Januari 2024.

Meskipun kejadian ini telah berlalu, warga setempat masih tetap waspada terhadap kemungkinan munculnya babi atau hewan liar lainnya.

Diketahui bahwa beberapa harimau Sumatera sebelumnya telah muncul di perkebunan sawit dan bahkan menyerang seekor sapi milik warga.

Tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) telah melakukan pemantauan dan memasang perangkap di lokasi tersebut untuk menanggulangi kemungkinan munculnya hewan dilindungi.

Warga pun diingatkan untuk tetap waspada dan menghindari pergi ke perkebunan sawit guna mencegah insiden yang tidak diinginkan. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini