5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Pemula, Yuk Hidup Sehat Agar Panjang Umur

×

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Pemula, Yuk Hidup Sehat Agar Panjang Umur

Bagikan berita
Ilustrasi Jenis Olahraga Bagi Pemula untuk Tingkatkan Harapan Hidup (foto: Canva)
Ilustrasi Jenis Olahraga Bagi Pemula untuk Tingkatkan Harapan Hidup (foto: Canva)

Ada beberapa variasi gerakannya yaitu Jump squat dengan posisi setelah kembali dari jongkok, kemudian melompat dengan pinggul disejajarkan lutut. Selanjutnya Overheat squat dengan mengangkat bola, supaya lengan, bahu dan punggung semakin kuat.

Terakhir, teknik Back squat yang biasa dilakukan bagi pemegang barbel menggunakan kedua tangan. Sebagai tips, jaga pandangan ke depan agar postur tubuh tetap tegak. Turunkan bagian bokong sesuai kemampuan, yang dilakukan di atas alas tertentu.

4. Push-up

Ilustrasi Push Up (foto: Pexels)
Ilustrasi Push Up (foto: Pexels)

Seperti yang diketahui terkait metode push up yaitu dengan merentangkan tangan ke depan dan meluruskan badan ke belakang dengan kondisi tubuh tertelungkup. Kemudian, perlahan angkat badan pelan-pelan dan lakukan perhitungan.

Beberpa manfaat melakukan push up yaitu menambah Massa Otot, memperkuat Tulang dan Sendi serta membakar Lemak hingga menyehatkan jantung. Selain itu, juga dapat memperbaiki Postur Tubuh dan membuat Mood Lebih baik yang memperlancar kehidupan sehari-hari.

Jika tidak kuat menahan tubuh selama 15 menit dalam satu waktu, kamu dapat mencicil per angka saja. Misalnya lakukan push up dengan hitungan 10-20 sekali atraksi, kemudian hitung berapa waktu yang digunakan sembari istirahat sejenak.

Kemudian lakukan metode serupa lagi dan beristirahat setelah hitungan ke-20, misalnya untuk sampai pada hitungan ke-20 kamu butuh waktu 30 detik. Maka agar perhitungan olahraga 15 menit sehari, kamu harus push up sebanyak 40 x 15 = 600 kali.

5. Reverse Lunge

Ilustrasi Reverse Lunge (foto: Women's Health)
Ilustrasi Reverse Lunge (foto: Women's Health)

Kelima, gerakan Reverse Lunge yaitu dengan kamu berlutut sebelah kaki menggunakan postur tubuh berdiri. Lakukan gerakan perpindahan kaki kiri ke kanan selama 8 kali dan berdiri, ulangi proses tersebut sampai waktu yang digunakan sampai 15 menit lamanya.

Salah satu manfaat melakukannya yaitu agar melatih otot bagian pinggul, memperkuat kelompok otot utama dan meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas serta penurunan berat badan hingga mencegah sakit pinggul.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini