Si Jago Merah Kembali Berulah, 4 Bangunan di Padang Hangus Terbakar

×

Si Jago Merah Kembali Berulah, 4 Bangunan di Padang Hangus Terbakar

Bagikan berita
Kebakaran di Padang tanggal 06 Januari 2024. (Foto: Istimewa)
Kebakaran di Padang tanggal 06 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Si Jago Merah kembali meluluhlantakkan kawasan Pampangan, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat, pada Sabtu (6/1/2024) dini hari sekitar pukul 02.18 WIB.

Kejadian tersebut menyebabkan tiga unit rumah warga dan satu toko turut terkena dampak dahsyatnya kobaran api.

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, mengungkapkan bahwa kejadian ini mengejutkan warga setempat, karena api telah berkobar dengan intensitas yang cukup besar saat laporan diterima.

"Pada pukul 02.18 WIB, kami menerima laporan dan segera mengirimkan delapan armada untuk merespons dan memadamkan api," ujarnya, Sabtu (6/1/2024).

Keempat bangunan yang menjadi korban terbakar adalah milik Herizal (56), Yusra (50), Gusti Ayu (40), dan Tomi (27). Akibat kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dampak kerugian materi yang signifikan menjadi sorotan utama. Upaya pemadaman api melibatkan 50 personel Damkar Kota Padang, dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Hasil pendataan kami menunjukkan bahwa dua rumah dan satu toko mengalami kerusakan berat, sementara satu unit lainnya mengalami kerusakan ringan," tambahnya.

Pihak berwenang saat ini tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini