Kebakaran Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Quran Padang, Kerugian Ditafsir Rp750 Juta!

×

Kebakaran Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Quran Padang, Kerugian Ditafsir Rp750 Juta!

Bagikan berita
Pemadaman kebakaran di Padang (03/01/2024). (Foto: Istimewa)
Pemadaman kebakaran di Padang (03/01/2024). (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Kebakaran Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Quran di Jalan Asra, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyebabkan kerugian hingga Rp750 juta.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, pada tanggal 02 Januari 2024.

"Kita menerima laporan mengenai kejadian kebakaran di Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Quran yang dimiliki oleh Peni Andesta (36), yang juga merupakan Pembina Yayasan," katanya, pada Rabu (03/01/2024).

Setelah menerima laporan, 40 personel damkar beserta 6 unit armada dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api baru dapat dipadamkan setelah satu jam berjalan.

Menurut saksi mata, api terlihat bermula di Pondok Pesantren dan dengan cepat menjalar ke atas, menghanguskan seluruh isi pondok pesantren. Warga sekitar panik dan segera melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang.

"Saat kawasan padat penduduk, kita kerahkan semua personel untuk mencegah api merambah ke pemukiman lain. Kasus ini sudah ditangani oleh Polsek setempat," tambah Sutan Hendra.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp750 juta namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini