Ide Bisnis Pasca Lebaran Idul Fitri, Untung Rp5 Juta/minggu

×

Ide Bisnis Pasca Lebaran Idul Fitri, Untung Rp5 Juta/minggu

Bagikan berita
Ide bisnis pasca lebaran Idul Fitri 2024. (Foto: Canva)
Ide bisnis pasca lebaran Idul Fitri 2024. (Foto: Canva)

2. Bisnis Mainan

Yang kedua, bisnis mainan dan barang hobi. Nah, biasanya saat Idul Fitri, anak-anak akan mendapatkan banyak uang dari sanak saudara.

Setelah lebaran, mereka kebanyakan ingin membeli mainan atau barang hobi untuk dimainkan, bukan hanya anak-anak, tetapi orang dewasa pun juga demikian karena memiliki uang lebih. Mereka ingin berbelanja.

Bisnis mainan atau barang hobi ini bisa jadi salah satu ide yang bisa kamu kerjakan. Mungkin kamu tidak punya produknya, kamu bisa melirik untuk menjadi distributor atau dropshipper barang mainan atau barang lainnya.

3. Bisnis Elektronik

Yang ketiga, bisnis barang elektronik dan aksesoris. Loh, kok bisa ya?

Karena ada data dan fakta, menurut laporan Google berdasarkan Ramadan tahun lalu, banyak orang menunda pembelian barang-barang dengan harga yang cukup tinggi.

Sehingga setelah Ramadan untuk memastikan kebutuhan dasar mereka sudah terpenuhi terlebih dahulu. Jadi, setelah lebaran lewat, baru konsumen menggunakan uang lebihnya untuk berbelanja gadget.

Ini bukan kata saya, tetapi fakta statistik dari Google. Jadi, kamu bisa memulai dengan modal yang sedikit untuk menjalankan peluang usaha yang satu ini.

Contoh jualannya seperti power bank, casing, kabel charger, dan lain-lain. Kalau kamu memiliki modal lebih, kamu juga bisa menjual barang elektronik seperti smartphone, laptop, gadget, dan lain-lain.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini