Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat, Kredivo Terus Buka Akses Kredit Pertama bagi Masyarakat

×

Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat, Kredivo Terus Buka Akses Kredit Pertama bagi Masyarakat

Bagikan berita
Kredivo
Kredivo

Selain itu, Kredivo dapat diakses secara online maupun offline, menawarkan layanan pengisian pulsa, pembayaran tagihan, pinjaman tunai (melalui kolaborasi dengan KrediFazz), hingga pembelian tiket pesawat/kereta api untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna.

Kemudahan akses kredit bagi masyarakat akan membantu mereka membangun sejarah kredit yang kemudian dapat memungkinkan akses terhadap kredit yang lebih besar, seperti kredit kendaraan atau KPR.

Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 oleh Kredivo dan Katadata Insight Center mengungkapkan bahwa 60% pengguna Paylater menyatakan bahwa layanan ini adalah kredit pertama yang mereka peroleh.

Akses kredit yang memadai menjadi alat bantu bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pribadi atau usaha mereka, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan. Sejak awal berdiri, Kredivo bertekad untuk mempercepat ketersediaan akses kredit yang cepat, mudah, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kedepannya, Kredivo akan tetap fokus pada memperkuat fondasi bisnisnya dan mengambil langkah-langkah strategis lainnya.

"Sebagai pelopor Paylater di Indonesia, kami menyadari betapa pentingnya menjaga fondasi bisnis di tengah perkembangan dinamis industri ini, untuk tetap menjadi yang terdepan dan mempertahankan momentum pertumbuhan yang positif. Selain fokus pada fondasi bisnis, kami juga akan terus memperluas bisnis dan berinovasi pada layanan keuangan lainnya. Kredivo juga menyambut pertumbuhan industri Paylater dengan munculnya pemain baru, karena hal ini menandakan inklusi keuangan yang semakin tinggi di Indonesia," ujarnya.

Selama tujuh tahun operasional, Kredivo melalui Kredivo Group telah berhasil melewati empat putaran pendanaan institusional, mulai dari tahap Seed hingga Seri C.

Sementara itu, lebih dari lima lembaga keuangan konvensional terkemuka telah menyalurkan kreditnya melalui pendanaan lini kredit dan channeling kepada Kredivo. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini