Mengenal Social Phobia yang Diderita Sulli dalam Film Dokumenter Netflix

×

Mengenal Social Phobia yang Diderita Sulli dalam Film Dokumenter Netflix

Bagikan berita
Ilustrasi Sulli dalam film dokumenter Netflix yang derita penyakit Gangguan Kecemasan (foto: Canva)
Ilustrasi Sulli dalam film dokumenter Netflix yang derita penyakit Gangguan Kecemasan (foto: Canva)

Setelah mengindikasi penyebab, kamu bisa lakukan pernapasan dalam sebanyak beberapa ritme. Contohnya tarik napas perlahan selama 3 detik, kemudian tahan 3 detik dan buang perlahan sembari berhitung 3 detik juga. "Masuknya udara akan mengurangi kecemasan," demikian keterangan Hello Sehat dalam artikelnya.

Berikutnya, mulai ubah cara berpikir dengan menyadari hal negatif sebagai penyebabnya tadi. "Coba fokus pada apa yang mampu Anda lakukan sekarang alih-alih berasumsi mengenai penilaian orang lain tentang diri Anda, jelas Hello Sehat.

Baru lah perlahan hadapi ketakutanmu, meskipun sulit. Tapi coba dulu, soalnya cara paling ampuh menghilangkan phobia yaitu dengan menghadapinya. Begitu pula dengan kasus di sini, setelah mengetahui penyebabnya, coba hadapi permasalahan tersebut sedikit demi sedikit.

Selain itu, kamu bisa coba terapkan gaya hidup sehat yang membuatmu semakin tenang. Apabila sudah melakukan semua tahapan di atas dan tidak kunjung membaik, kamu bisa segera mendatangi psikolog untuk mendapatkan penanganan berupa terapi. Jika terapi tidak cukup, kamu akan diresepkan obat ke Psikiater.

Itulah informasi terkait pengenalan penyakit Sulli FX yang ditayangkan melalui sebuah dokumenter di Netflix beserta atasi gejala tersebut, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini