Sah! Inilah Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024

×

Sah! Inilah Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Bagikan berita
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. (Foto: detik.com)
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. (Foto: detik.com)

KLIKKORAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk di Pemilu 2024 hari ini, Selasa, 14 November 2023.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md nomor urut 3. Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendapat 2.

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyebut KPU melakukan penetapan daftar calon tetap (DCT) pasangan capres-cawapres 2024 dengan mekanisme rapat pleno penetapan secara internal terlebih dulu, kemudian diumumkan ke publik usai rapat pleno tertutup.

"Penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sebagai peserta Pemilu dilaksanakan dalam sidang pleno KPU secara tertutup dan telah kami laksanakan," katanya dilansir Klikkoran.com dari kanal YouTube Kompas Jawa Timur, Rabu, 15 November 2023.

Hasyim menyebutkan, pada Selasa, 14 November 2023, KPU akan melakukan pengundian nomor urut bagi pasangan capres-cawapres.

Sementara itu, KPU mengundang pasangan calon tetap dan partai politik dalam agenda pengundian nomor urut yang akan digelar pada hari ini.

Pengundian nomor urut dilakukan sekitar pukul 18.30 Wib yang dimulai dengan agenda jamuan makan malam.

KPU juga mempersilakan baik paslon capres maupun cawapres untuk menyampaikan kata sambutan selama 10 menit. (*)

Editor : Milna Miana
Sumber : YouTube Kompas Jawa Timur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini