Presiden Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman jadi Mentan dan Agus Subiyanto sebagai KSAD

×

Presiden Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman jadi Mentan dan Agus Subiyanto sebagai KSAD

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian.
Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian.

KLIKKORAN.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet atau kocok ulang menteri/kepala lembaga, Rabu (25/10) ini.

Amran Sulaiman disebut akan kembali menjadi menteri pertanian (mentan), sedangkan Letjen Agus Subiyanto akan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta mulai jam 09.00 WIB. Sumber CNNIndonesia.com di pemerintahan mengonfirmasi pelantikan dua nama itu oleh Jokowi hari ini.

"Amran [Mentan]. KSAD wakilnya [Wakil KSAD]," kata sumber tersebut, Rabu (25/10).

Terpisah, sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengonfirmasi reshuffle kabinet akan dilakukan hari ini.

Dia berkata Jokowi akan melantik mentan pengganti Syahrul Yasin Limpo dan KSAD pengganti Jendral Dudung Abdurachman.

Meski begitu, Ari enggan mengungkap nama-nama yang akan dilantik. Dia berkata nama-nama akan diketahui saat pelantikan dilakukan.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024," ujar Ari melalui pesan singkat, Rabu pagi.

Sebelumnya, reshuffle kabinet Jokowi bergulir menjelang Pilpres 2024. Isu ini semakin kencang setelah Jokowi menjamu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di istana pada Senin (23/10).

AHY sempat disebut-sebut menjadi mentan. Ia pun telah mengunggah foto memanen apel Malang. Jokowi juga memberi kode Demokrat masuk ke kabinet. (*)

Editor : Saridal Maijar
Bagikan

Berita Terkait
Terkini