KONI Sumbar Adakan Pertemuan Akrab dengan Atlet dan Pelatih Porwil Sumatera Barat

Outbond atlet dan pelatih Porwil Sumbar saat bersua KONI Sumbar. (Foto: KONI Sumbar)
Outbond atlet dan pelatih Porwil Sumbar saat bersua KONI Sumbar. (Foto: KONI Sumbar)

KLIKKORAN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan outbond dan menerima dengan istimewa para duta olahraga Sumatera Barat yang telah kembali setelah mempertahankan prestasi Tanah Minang pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 di Riau pada tanggal 4-14 November yang lalu.

Kegiatan ini diadakan di Resto Rumah Kita Bungus, Kota Padang, pada hari Minggu (26/11/2023).

Acara yang berlangsung meriah dan penuh dengan rasa kekeluargaan ini dihadiri khusus oleh para atlet, pelatih, dan pejabat kontingen. Di masa mendatang, rencananya acara serupa juga akan digelar untuk atlet dan pelatih yang telah lolos kualifikasi PON.

Ketua Pelaksana, Septris Yonaldi, menjelaskan bahwa pertemuan akrab yang diinisiasi oleh KONI Sumatera Barat ini bertujuan untuk menjalin hubungan kekeluargaan di antara para duta olahraga Sumatera Barat.

Ini dilakukan untuk meredakan suasana setelah berakhirnya Porprov 2023 di Riau yang diikuti oleh 9 cabang olahraga, termasuk atlet dan pelatih kecuali cabang olahraga catur yang saat ini terlibat dalam sebuah kejuaraan.

"Selama pertemuan akrab ini, kami juga menyelenggarakan kegiatan outbond dan permainan yang diikuti oleh seluruh peserta," ujar Septris.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Barat, Ir. Ronny Pahlawan, menyatakan bahwa acara khusus ini untuk atlet dan pelatih disusun dengan tujuan memperkuat tali persaudaraan di antara atlet, pelatih, manajer, dan petinggi KONI Sumatera Barat.

"Diharapkan dalam waktu dekat kita dapat menyelenggarakan acara serupa untuk atlet dan pelatih yang berhasil lolos ke BK PON. Ini berarti kita akan terus menjaga hubungan baik dengan seluruh atlet dan pelatih," ungkap Ronny.

Ronny berharap kolaborasi yang erat di masa depan antara atlet, pelatih, dan Pengprov olahraga dapat meningkatkan prestasi pada PON 2024 mendatang. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index