Pebalap Astra Honda Kembali Raih Kemenangan di IATC 2023

×

Pebalap Astra Honda Kembali Raih Kemenangan di IATC 2023

Bagikan berita
Pebalap Astra Honda di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 Losail International Circuit, Qatar. (Foto: AHM)
Pebalap Astra Honda di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 Losail International Circuit, Qatar. (Foto: AHM)

KLIKKORAN.COM -Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama, berhasil meraih podium pertama pada balapan pembuka seri keenam Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 di Losail International Circuit, Qatar. Ini merupakan kali kedelapan Veda naik podium tertinggi dalam musim ini.

Veda memulai perlombaan dari posisi terdepan setelah berhasil dalam sesi kualifikasi siang hari. Sementara rekan satu timnya dari Astra Honda, Chessy Meilandri, harus memulai balapan dari posisi kesepuluh.

Perlombaan seri IATC yang diadakan pada malam hari dengan pencahayaan khas sirkuit Losail, memberikan tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Ketika balapan dimulai dan lampu start menyala, Veda dari Gunung Kidul, Yogyakarta, segera melaju ke depan dan memimpin jalannya perlombaan.

Dalam 12 lap yang intens, Veda diuji dalam menjaga konsentrasi dengan persaingan setiap putaran. Tekanan dari pembalap-pembalap dari negara lain, manuver overtake yang tak terhindarkan, dan adu bersenggolan dengan rivalnya yang menggunakan NSF250R membuat Veda harus tetap tenang dan fokus untuk menjaga ritme balapnya.

Di lap-lap terakhir, persaingan semakin sengit, namun Veda berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan lagi, menambah total poinnya menjadi 231 poin.

Sementara itu, rekan satu tim Veda, Chessy Meilandri dari Astra Honda, berjuang keras untuk masuk ke posisi lima besar.

Persaingan yang ketat dan rapatnya kelompok pembalap lain membuat Chessy kesulitan mencapai targetnya. Pembalap remaja asal Ciamis, Jawa Barat, harus puas finis di posisi ke-14.

Balapan kedua IATC akan berlanjut pada Minggu, 19 November 2023, dan akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Asia Talent Cup pukul 18:35 WIB.

"Alhamdulillah, saya meraih kemenangan pada race 1 ini. Sejak start, saya berhasil menemukan ritme balap yang tepat. Meskipun persaingan sangat ketat sepanjang balapan, akhirnya saya berhasil menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish. Saya berharap bisa meraih kemenangan lagi untuk Indonesia pada race kedua," ucap Veda Ega Pratama.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini