Bisnis Usaha Ini Bisa Omset Kotor Rp110 Juta Sehari, Emang Boleh Se-cuan Ini?

×

Bisnis Usaha Ini Bisa Omset Kotor Rp110 Juta Sehari, Emang Boleh Se-cuan Ini?

Bagikan berita
Ilustrasi ide bisnis yang bisa diusahakan dengan Ternak dan jualan Telor Ayam (foto: Pexels/Alison Burrell)
Ilustrasi ide bisnis yang bisa diusahakan dengan Ternak dan jualan Telor Ayam (foto: Pexels/Alison Burrell)

KLIKKORAN – Ada rekomendasi bisnis yang bisa kamu usahakan dengan perkiraan omset Rp110 juta sehari, menurut Youtuber Naik Kelas.

Publikasi video Naik Kelas itu, mengangkat kisah Iqbal Nandaresta yang masih berusia 26 tahun dengan usaha Ternak Telor Ayam brand AN Farm.

Judul videonya yaitu, "Juragan Telur, Ternak Ayam Petelur Produksi 100.000 Butir Telur Ayam Perhari Dengan Omzet 110 JUTA," tertanggal 3 Maret 2024.

Dalam konten tersebut, terdapat cerita sukses pengusaha Iqbal Nandaresta selaku owner AN Farm beserta tips sukses jualannya hingga omset ratusan juga.

Baca tulisa pada artikel ini sampai selesai, agar kamu merasa terinspirasi untuk memulai ide usaha tersebut sebagai peluang bisnis dalam menjual sesuatu.

Cerita Awal Pengusaha Iqbal Nandaresta

Sekedar informasi bahwa berjualan adalah salah satu kemampuan yang bisa digunakan manusia dalam bertahan hidup, seperti yang dilakukan Iqbal Nandaresta tersebut.

Meski baru berusia 26 tahun, ia berhasil peroleh omset ratusan juta dari bisnis Ternak Telor Ayam. Padahal, latar belakang pendidikan kuliahnya adalah Ilmu Komunikasi

Dalam ceritanya, Iqbal mulai belajar semua teknik terkait Ternak Telor Ayam adalah ketika tingkat 3 kuliah yaitu saat semester 6 dan mulai menekuni usai ia lulus kuliah Sarjana.

"Belajar dari orangtua saja dari populasi 50 ribu ekor ayam yang untungnya terus bertambah dari tahun ke tahun meski sempat drop ketika Covid-19," ujarnya kepada Youtuber Naik Kelas.

"Kalau usaha pengen besar ya harus bertahap dan butuh waktu, apalagi musim juga mempengaruhi saat Kemarau misalnya. Alhamdulillah dalam 2 tahun produksi bisa balik modal," jelasnya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini