TikTok Shop x Tokopedia Rilis 12 Desember 2023, Begini Cara Gunakan dan Perbedaannya

Ilustrasi TikTok Shop x Tokopedia Rilis 12 Desember 2023 (foto: Kolase Canva/Pexels)
Ilustrasi TikTok Shop x Tokopedia Rilis 12 Desember 2023 (foto: Kolase Canva/Pexels)

KLIKKORAN.COM - Sejak Fitur TikTok Shop yang ditutup pada Oktober 2023 lalu, banyak pedagang yang mengalihkan penjualan menjadi offline.

Namun kabar baiknya, hal tersebut bisa dilakukan hingga 12 Desember 2023 saja karena setelahnya fitur TikTok Shop kembali beroperasi.

Pengoperasian TikTok Shop kini dibantu oleh Tokopedia yang akan bantu pertumbuhan ekonomi digital, hingga perluasan pasar bagi UMKM nasional.

Kolaborasi 2 perusahaan besar ini, membuat kesepakatan investasi dari TikTok kepada Tokopedia sebesar 1,5 Miliar dolar atau Rp23,27 Triliun sebagai komitmen jangka panjang.

Bagaimana kah cara gunakan TikTok Shop versi Tokopedia ini dan apakah perbedaannya dengan yang lama? Baca artikel ini sampai selesai, untuk ketahui informasinya.

Beda TikTok Shop Tokopedi dengan yang lama

Ilustrasi TikTok Shop (foto: Pexels)
Ilustrasi TikTok Shop (foto: Pexels)

Melansir publikasi artikel Teknologi Bisnis, tentunya kolaborasi TikTok Shop x Tokopedia ini akan mengalami sedikit perbedaan dari sebelumnya dan informasi detail akan diumumkan mulai 12 Desember 2023.

Selain itu, TikTok dalam keterangannya telah mengumumkan bahwa para penjual/Seller sudah dapat mengakses semua pengelolaan terkait barang mereka di Seller Center mulai hari ini pada 11 Desember 2023.

"Baru Seller yang bisa akses sekarang, kalau pelanggan dapat membeli produknya besok. Nantinya ada menu Shop Tab dan video pendek serta sesi live," demikian keterangan TikTok melalui sebuah email.

Dapat disimpulkan bahwa pengoperasian maksimal TikTok Shop baru bisa dilakukan besok, lantas bagaimana cara kerjanya? Simak penjabaran detailnya di bawah ini.

Cara Gunakan TikTok Shop versi Tokopedia

Ilustrasi Tokopedia (foto: Tokopedia
Ilustrasi Tokopedia (foto: Tokopedia)

Sesuai penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara gunakan TikTok Shop meski sudah berkolaborasi dengan Tokopedia masih sama yaitu tetap bisa beli melalui aplikasi TikTok juga.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index