Saingan Chat GPT Dirilis Google dengan 3 Varian AI Gemini, Simak Kegunaannya

Ilustrasi AI Gemini sebagai Pesain Chat GPT yang dirilis Google Pada 8 Desember 2023 (foto: Kolase dari Pexels dan Medium)
Ilustrasi AI Gemini sebagai Pesain Chat GPT yang dirilis Google Pada 8 Desember 2023 (foto: Kolase dari Pexels dan Medium)

KLIKKORAN.COM - Teknologi semakin berkembang sejak keberadaan AI (Artificial Intelegent) dari berbagai produk, hingga kepintaran.

Tentu saja kepintaran AI dapat dimanfaatkan manusia dalam berbagai aspek penggunaan, salah satunya Chat GPT yang mampu memberikan ide konten.

Seperti yang diketahui, Chat GPT biasa digunakan oleh para pelaku Industri Media Massa hingga Influencer untuk menemukan ide terbaru dari pembuatan konten.

Entah itu kontek TikTok, Youtube hingga publikasi Website. Namun ternyata, Chat GPT sekarang ada saingannya yaitu sebuah teknologi yang akhirnya dirilis oleh Google.

Simak informasi terkait AI Gemini dan disebut sebagai saingan Chat GPT tersebut berserta kegunaannya bagi manusia yang baru dirilis oleh Google pada 8 Desember 2023, waktu setempat.

Sekilas Informasi Terkait AI Gemini

Ilustrasi Chat GPT (foto: Pexels)
Ilustrasi Chat GPT (foto: Pexels)

Sebagai saingan Chat GPT, AI Gemini tentunya memiliki cara kerja yang sama yaitu mampu meningkatkan kualitas Chatbot secara menyeluruh dengan maksud yang lebih baik lagi dan mendekati sempurna.

Awalnya, AI Gemini telah diperkenalkan oleh Google pada Mei 2023 lalu dalam ajang Google I/O dan perilisannya diresmikan sejak 8 Desember 2023 melalui 3 jenis varian.

Yaitu Gemini Ultra yang bersaing dengan GPT-4, kemudian Gemini Pro akan menyaingi kehebatan GPT-3.5 serta Gemini Nano yang perilisannya langsung diinstal pada ponsel Android Pixel 8 Pro.

Melansir publikasi artikel infokomputer, Gemini Nano sudah mendukung fitur Summarize dan Smart Reply di Pixel 8 Pro melalui pembaruan OTA. Sementara Gemini Pro, chatboat nya sudah tersedia dalam 179 bahasa.

Beragam fitur dan kepintaranya, disebut akan lebih pintar dan mampu jadi pesaing Open AI Chat GPT yang meski sudah menggunakan vitur Pro (berbayar) sekali pun sehingga dapat menghasilkan ide konten lebih berkualitas tentunya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index