Kartu Prakerja Gelombang 71 Dibuka 19 Juli 2024, Simak Faktanya!

×

Kartu Prakerja Gelombang 71 Dibuka 19 Juli 2024, Simak Faktanya!

Bagikan berita
Ilustrasi Kartu Prakerja (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Kartu Prakerja (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Bantuan Sosial (Bansos) berupa Kartu Prakerja gelombang 71 kembali akan dibuka dengan perencanaan jadwal, 19 Juli 2024.

Menurut keterangan publikasi artikel UMSU, bansos yang bernama Kartu Prakerja ini dibuka per 2 minggu sekali sesuai keterangan Instagram resminya.

Metode pendaftaran Kartu Prakerja ini, sebelumnya yaitu para peserta melengkapi pendataan diri secara lengkap dan menunggu pengumuman penerimaan.

Jika diterima, akan ada status penerimaan pada situs resminya dan peserta diminta untuk mengaitkan akun ke pembayaran Bank serta mengikuti pelatihannya.

Terdapat banyak ragam pelatihan yang bisa dipilih dan diikuti untuk menambah ilmu pengetahuan, berikutnya lihat saja pertambahan saldo di rekening.

Cara Daftar Kartu Prakerja

Pertama, peserta membuat akun di Prakerja. Status penerimaannya yaitu, hanya boleh 2 orang per 1 KK (Kartu Keluarga) terdaftar. Akses link prakerja .go.id segera.

Kedua, pilih menu 'Daftar Sekarang' dengan input alamat email serta buat Kata Sandi. Ketiga, input nomor KTP (NIK) dan KK serta tanggal lahir hingga klik 'lanjutkan'.

Keempat, lengkapi pendataan diri yang tertera dengan masukkan alamat lengkap serta tunggu verifikasi sampai berhasil. Kelima, ubah profil dengan ganti foto sampai step 'Scan Wajah'.

Terakhir, tunggu saja sampai status penerimaan berubah. Nantinya, akan ada konfirmasi kode OTP sebelum mengikuti pelatihan. Tidak lupa tes singkat, berupa SKD dan SKB pada laman Dashboard.

Syarat Peserta Kartu Prakerja

Untuk syarat dan ketentuan peserta bisa siapa saja, selama sudah 18 tahun dan tidak sedah sekolah atau pun kuliah. Tidak boleh PNS atau pekerja BUMN, anggota DPRD serta orang kaya lainnya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini