2024 Pembangunan Kota Padang Alami Penurunan! Begini Penjelasan Hendri Septa

Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)
Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)

KLIKKORANG.COM- Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyatakan bahwa tahun ini terjadi penurunan aktivitas pembangunan di Kota Bengkoang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan saat diwawancarai oleh awak media di di Balai Kota Padang pada Rabu, 7 Februari 2024.

"Dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, pembangunan tahun ini tidak semasif yang sebelumnya," ungkapnya.

Menurutnya, penurunan ini disebabkan oleh realokasi anggaran daerah untuk membiayai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

"Banyak anggaran yang dialokasikan untuk Pemilu dan Pilkada yang akan datang. Oleh karena itu, pembangunan tahun ini tidak akan seintens tahun sebelumnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan Pilkada, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang.

"Tidak hanya itu, kami juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada tahun ini. Itulah mengapa pembangunan tidak seaktif tahun sebelumnya," tambahnya.

Sebagai catatan, pada tahun 2023, Pemerintah Kota Padang gencar dalam melaksanakan berbagai proyek pembangunan.

Antara lain adalah pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gedung Youth Center, serta pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan beberapa proyek pembangunan lainnya. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index