Pengguna WhatsApp akan bisa Kirim Pesan Pakai Nomor Tak Dikenal, Begini Cara Kerjanya

×

Pengguna WhatsApp akan bisa Kirim Pesan Pakai Nomor Tak Dikenal, Begini Cara Kerjanya

Bagikan berita
Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp.

KLIKKORAN.COM - Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan obrolan mereka yang terkunci.

Kini sebuah laporan baru muncul yang mengungkapkan fitur WhatsApp lain yang akan datang.

Seperti dilansir dari WABetaInfo, aplikasi pesan instan milik Meta itu meluncurkan fitur baru untuk penguji beta desktopnya.

WhatsApp dilaporkan meluncurkan fungsi untuk membuka obrolan dengan nomor telepon tidak dikenal untuk pengguna WhatsApp Web.

Menurut laporan tersebut, WhatsApp memperkenalkan screen baru yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan nomor telepon sehingga dapat dengan cepat memulai obrolan dengan seseorang yang tidak ada dalam daftar kontak.

Cara kerja fiturnya

Jika ingin memeriksa apakah fitur ini tersedia untuk akun WhatsApp Anda, cukup buka layar “New chat”. Jika tersedia, Anda akan menemukan poin entri baru yang disebut “Phone number”.

Penting untuk dicatat bahwa Anda dapat terus mencari nomor telepon dengan memasukkannya ke dalam bar pencarian di layar “New chat” dan ini sudah diterapkan di pembaruan sebelumnya.

“Fitur ini merupakan langkah maju signifikan dalam menyediakan opsi yang dapat diakses pengguna untuk memulai percakapan secara cepat dengan kontak yang tidak dikenal, karena fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk mengacaukan address book Anda dengan nomor telepon yang belum terverifikasi atau sementara,” sebut laporan tersebut.

Menyembunyikan obrolan yang terkunci

Editor : Saridal Maijar
Sumber : Tempo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini