Pesepak Bola Asal Belanda Ini Mau Gabung PSSI Indonesia, Benarkah? Simak Faktanya!

×

Pesepak Bola Asal Belanda Ini Mau Gabung PSSI Indonesia, Benarkah? Simak Faktanya!

Bagikan berita
Thom Jan Marinus Haye (foto: Thumbnail Youtube Underrated Baller ID)
Thom Jan Marinus Haye (foto: Thumbnail Youtube Underrated Baller ID)

KLIKKORAN.COM - Sebuah kabar burung beredar bahwa pemain sepak bola asal Belanda yang bernama Thom Haye, disebut tertarik pad tim Indonesia.

Menurutnya pada sebuah wawancara melansir publikasi TV One, bahwa menjadi bagian dari skuat Garuda tersebut merupakan sesuatu yang sangat bagus.

Namun, Thom Haye belum memiliki pasport Indonesia dan ketika ditanyakan hal demikian, ia cukup senang untuk menyusul naturalisasi ke Indonesia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pemain andalam Indonesia yaitu Irfan Bachdim dan Ezra Walian juga pernah berkarir di Belanda hingga sempat perkuat Skuat Garuda.

"Saya pikir Anda juga harus menyesuaikan diri (jika terjadi naturalisasi) tapi hal tersebut merupakan sesuatu yang bagus," ungkap Thom Haye pada sebuah keterangan wawancara.

Sekedar informasi, sepertinya jika ada pemain sepakbola dari negara mana pun yang ingin mendukung Indonesia, akan di naturalisasi oleh PSSI dan kemudian baru menentukan tim permainan mereka.

Terbaru, naturalisasi menjadi timnas Indonesia sedang dilakukan PSSI kepada Ragnar Oratmangoen, Jay Idzez, dan Nathan Tjoe-A-On hingga Justin Hubner. Maka dari itu, mari simak profil Thom Haye.

Profil dan Biodata Pesepak Bola Belanda Thom Haye

Ilustrasi bermain sepakbola (foto: Pexels)
Ilustrasi bermain sepakbola (foto: Pexels)

Melansir Wikipedia, Thom Jan Marinus Haye lahir pada 9 Februari 1995 di Amsterdam, Belanda yang ternyata memiliki darah Indonesia karena kakeknya berasal dari Sulawesi Utara.

Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan, kenapa ia mendukung timnas Indonesia hingga beredar isu bahwa ia tertarik untuk melakukan naturalisasi oleh PSSI seperti pemain sebelumnya.

Thom Jan Marinus Haye tergabung dalam klub Eredivisie Heerenveen, karirnya berawal dari menandatangani kontrak dengan AZ Alkmaar pada Februari 2011 dan resmi debut sejak 23 Februari 2014 di Eredivisie.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini