BTS dan NewJeans Mendapat Sertifikat Streaming RIAJ dari Jepang, Hanni Cs Raih Gold untuk Pertama Kali

×

BTS dan NewJeans Mendapat Sertifikat Streaming RIAJ dari Jepang, Hanni Cs Raih Gold untuk Pertama Kali

Bagikan berita
BTS dan NewJeans Mendapat Sertifikat Streaming RIAJ dari Jepang, Hanni Cs Raih Gold untuk Pertama Kali (Foto : thanhnien.vn)
BTS dan NewJeans Mendapat Sertifikat Streaming RIAJ dari Jepang, Hanni Cs Raih Gold untuk Pertama Kali (Foto : thanhnien.vn)

KLIKKORAN.COM - BTS dan NewJeans mendapat sertifikat streaming RIAJ dari Jepang dan Hanni Cs raih gold untuk pertama Kali.Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya.

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.Menurut sistem baru, lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Baca juga : Jimin BTS Seperti Mencari Tempat Pelarian di MV ‘Like Crazy’
Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, BTS dan NewJeans memperoleh beberapa sertifikasi platinum resmi untuk streaming.

Hit BTS tahun 2021 "Permission to Dance" menerima sertifikasi triple platinum setelah melampaui 300 juta aliran, menjadikannya lagu ketiga grup yang mencapai prestasi tersebut setelah "Dynamite" dan "Butter".Lagu B-Side BTS 2018 "I'm Fine" juga menerima sertifikasi emas karena mencapai 50 juta streaming.

Sementara itu, NewJeans memperoleh sertifikasi streaming RIAJ pertama mereka untuk lagu mereka "Hype Boy" dan "Ditto" yang keduanya secara resmi bersertifikat emas setelah masing-masing melampaui 50 juta streaming.Selamat untuk BTS dan NewJeans!

***

Baca juga : Ryujin ITZY Membuat Netizen Terpesona saat Tampilkan Konsep Beragam dalam Pemotretan Bersama Vogue Korea

Demikianlah yang dapat Klikkoran.com sajikan, jangan lupa di share artikel ini ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter. (KK)Tonton juga Video dari Youtube Klikkoran.com di bawah ini:

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=F7yPgY7pqzc[/embed]Sumber : Soompi

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 146351
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini